Thursday, May 15, 2008

Mustahil Guru Dapat Menulis

Mustahil guru dapat menulis. Lihat saja saat lomba penulisan artikel untuk guru. Tengok media massa yang memuat tulisan dari guru. Jarang sekali guru dapat meluangkan waktunya untuk menulis. seribu satu alasan pasti ada sebagai alibi. Hal inilah yang menjadi latar belakang teman mahasiswa UNESS untuk menyelenggarakan PELATIHAN MENULIS ARTIKEL DI MEDIA MASSA BAGI GURU pada hari Minggu, 12 Mei 2008 di gedung Dekanat UNESS. Ramai sih. Target sebenarnya 100 peserta. Namun membludak hingga170 peserta guru di seluruh Jateng hadir ( selamat dech :) )

Banyak motivasi mereka datang dalam acara tersebut. Satu hal yang pasti, hebohnya isu sertifikasi membuat guru ramai berburu pelatihan demi piagam pun dalam pelatihan itu. Harapan panitia serta Mas Gunawan B S pengasuh rubrik Suara Guru di harian Suara Merdeka, pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan semangat guru untuk menulis. Sssttt....honor menulis di rubrik suara guru sekitar 150 ribuan lho, lumayan khan buat belanja.

Nah, selain itu aku punya informasi nih, sekadar motivasi buat rekan guru untuk menulis. Pokoknya dengan menulis selain dapat credit point juga credit coin ( kata Pak Sucipto Hadi Purnomo ).

Pusbuk Online (17-2-2008) Guna memudahkan akses pemilikan buku pelajaran bagi siswa SD-SLTA, pemerintah menantang para guru untuk mengajukan naskah buku teks pelajaran. Naskah yang dinyatakan lolos Badan Standar Nasional Pendidikan akan dibeli Depdiknas Rp 100 juta-Rp 175 juta per buku. ( sumber : sibi.or.id )

klik di sini juga untuk tahu peluang guru dapat honor ( uang ) melalui menulis.